PPKn Kelas 3

Fokus Pembelajaran PPKn Kelas 3 meliputi sikap Kebiasaan Berinteraksi Secara Baik di Keluarga, Sekolah, dan Lingkungan Sekitar serta Kepedulian terhadap Lingkungan Sosial dan Alam.

Fokus Pembelajaran PPKn Kelas 3

Interaksi Sosial dan Penyesuaian Diri

Kebiasaan Berinteraksi Secara Baik di Keluarga, Sekolah, dan Lingkungan Sekitar

Melalui bimbingan guru, peserta didik mengenal berinteraksi secara baik dengan anggota keluarga, teman sekolah, dan teman sepermainan. Peserta didik menunjukkan contoh sikap yang disukai dan yang tidak disukai serta memperagakan cara berinteraksi yang sopan, santun dan tebuka dalam berinteraksi dengan anggota keluarga, teman sekolah, dan teman sepermainan. Melalui kegiatan ini, peserta didik diarahkan untuk membiasakan berinteraksi secara sopan, santun, dan terbuka.

Lingkungan Sosial dan Alam

Kepedulian terhadap Lingkungan Sosial dan Alam

Melalui bimbingan guru, peserta didik mengenal lingkungan sosial yang haromis dan kurang harmonis serta lingkungan alam yang baik dan yang rusak di lingkungan keluarga, sekolah, dan lingkungan sekitar. Melalui pembelajaran berbasis masalah, peserta didik mengenal penyebab kurang harmonisnya lingkungan sosial dan rusaknya lingkungan alam, serta menunjukkan sikap peduli mengatasi kekurang harmonisan dan kerusakan tersebut. Melalui kegiatan ini, peserta didik diarahkan untuk selalu peduli terhadap lingkungan dan sesama.

Sasaran Kompetensi yang Diharapkan

  • Memperlihatkan kebiasaan berinteraksi secara sopan, santun, dan terbuka dalam keberagaman masyarakat.
  • Memperlihatkan kebiasaan peduli lingkungan sosial dan alam.
Last modified June 9, 2022: class linktitle update (e06a9e3)